Kerjasama Kokarga dengan Garuda Indonesia Cargo

Cargo Service Center kini hadir lebih dekat dengan pengguna jasa di wilayah Tangerang, tepatnya berlokasi di Ruko Tangerang City Mall Blok D-2. CSC Tangerang City ini merupakan CSC KSO keempat yang dibangun atas kerjasama dengan pihak ketiga, yaitu KOKARGA atau Koperasi Karyawan Garuda Indonesia Group. Sebelumnya, ada tiga CSC KSO yang tersebar di Jabodetabek, yaitu CSC KSO Bogor, Kebon Jeruk dan Cempaka Mas. Dengan hadirnya CSC baru ini, jumlah CSC yang tersebar di seluruh Indonesia adalah 70 CSC, baik yang dikelola oleh Garuda Indonesia secara langsung maupun oleh Mitra Pengelola.

Grand opening CSC Tangcit telah dilaksanakan pada hari Selasa, 26 Januari 2016, dan diresmikan langsung oleh Direktur Teknik dan Pengelolaan Armada PT Garuda Indonesia, bapak Iwan Joeniarto. Peresmian turut dihadiri oleh Ketua KOKARGA, bapak Sopyan Iskandar, VP SBU Garuda Cargo, bapak Hari Agung Saputra, serta perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan manajemen Tangcity Mall.

resizedimage600400-Image-1_2

Dalam sambutannya, bapak Iwan Joeniarto mengapresiasi bentuk sinergi yang dilakukan oleh SBU Garuda Cargo dan KOKARGA. Ini menjadi bukti bahwa koperasi dan induk perusahaan mampu tumbuh bersama untuk mengembangkan potensi pengiriman kargo udara di Indonesia. Lebih jauh, SBU Garuda Cargo diharapkan dapat membangun CSC tidak hanya di pusat kota atau kota besar, namun di kabupaten atau desa.

resizedimage600400-Image-2

Bapak Sopyan Iskandar juga menyatakan dalam sambutannya, bahwa pelayanan jasa kargo udara yang disediakan oleh BUMN akan memudahkan distribusi berbagai produk lokal dan komoditas Indonesia, baik untuk ekspor maupun impor. Kendati demikian, sinergi ini menjadi salah satu bentuk kesiapan koperasi menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN tahun ini.

resizedimage600400-Image-3

Selain itu, lokasi CSC yang berada di area pusat perbelanjaan populer akan memberi akses yang mudah dijangkau oleh publik. Kedepannya, Garuda Indonesia Cargo akan terus memperluas jaringan Cargo Service Center lewat pengembangan sinergi dengan koperasi lain maupun langsung dengan masyarakat, sehingga kemudahan mengirim kargo lewat udara dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di berbagai pelosok negeri.

Kembali keatas